Drielandenpunt

Ketika 3 Negara Bertemu di Satu Titik
(Titik tiga negara dan impian konyol)




Setiap orang pasti pernah melihat peta, bukan? Setidaknya dari sekolah dasar kita sudah diberikan pengetahuan tentang peta. Nah, dulu ketika saya belajar mengenai peta dunia, saya sering berkhayal dan membayangkan tentang kondisi real atau nyata dari suatu perbatasan antar dua negara. Seperti apakah kira-kira daerah perbatasan tersebut? Apakah terdapat garis atau semacamnya? Ya, maklum saat itu belum ada google earth. Jadi, sulit untuk mengetahui keadaan yang sesungguhnya tanpa mengunjunginya langsung.

Singkat cerita, saya beranjak dewasa dan melihat gambaran nyata kondisi perbatasan-perbatasan antar negara-negara di dunia. Tetapi tetap tidak secara langsung, melainkan melalui internet. Meskipun teknologi sudah membantu saya untuk melihat tanpa harus mengunjunginya langsung, rasa penasaran saya tidak hilang. Ketika saya kuliah di Thailand, saya bertekad jika nanti saya pindah ke Aachen, Jerman, saya akan mengunjungi titik 3 negara. Konon kala itu, menurut kawan saya, di perbatasan antara Jerman, Belgia dan Belanda terdapat suatu bukit. Di salah satu puncak bukit tersebut bertemulah garis perbatasan antara negara Jerman-Belanda-Belgia. Wah pasti seru!. Khayalan saya pun mulai mengembara. Muncul impian saya untuk meletakan badan di titik itu, di tiga negara yg berbeda. Kok sepertinya seru ya? Hahahaha.
Akhirnya impian saya terwujud. Tahun 2014 saya menginjakan kaki di Jerman. Setelah 3 minggu penyesuaian diri, saya langsung tancap gas seorang diri ke titik 3 negara tersebut. “Drielandenpunt” Begitulah nama tempat itu disebut. Cara mencapainya cukup mudah. Dari Aachen, saya memilih untuk naik bus dan turun di daerah Vaals, Belanda. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki dan sedikit mendaki menuju ke titik impian saya tersebut.TItik 3 negara. And finally! Impian konyol saya terwujud! Meletakan badan saya di 3 negara yang berbeda dalam satu waktu! Keren bukan?

Never give up with your stupid dream. Make it true, make it becomes a (stupid) reality :p

Bekas pos penjagaan di perbatasan Belanda dan Jerman. Semenjak jadi EU sudah tidak digunakan lagi

Suasana Belanda sudah terasa padahal masih berada di perbatasan lho.

Di tengah hutan belantara wkwkwk

Ini peta pertama yang ditemui setelah melewati hutan belantara hehe


Ayo sedikit lagi sampaiiii !

Yeay! Drielandenpunt!

Comments