“Professor Protocol”




Minggu kedua bulan februari kemaren adalah salah satu minggu yang paling gila dalam hidup gue sebagai mahasiswa rantau. Bulan februari  adalah bulan  yang paling ditunggu oleh sejoli sejoli dimuka bumi yang fana ini tetapi buat gue nggak. Ntah, dari dulu gue memang gak pernah merayakan valentine. Bukan karna gue extremis tapi memang gada niat aja. Valentine tahun lalu gue masih di negeri Sawadeekrub Sawadekaa alias Thailand. Pas hari valentine itu, sang pujaan hati yang telah pergi, gue hadiahkan : “ Setengah lusin bear brand, buah buahan segar , dan sayur mayur”.  Ya, biar beda lah dikit ama yg laen. Yang laen ngasi coklat, yang notabene bisa membuat diabetes, kan nggak sehat kan?, jadi gue kasi aja doi makanan makanan yang sehat, secara doi waktu itu lagi hecticnya kuliah master jadi sering lupa makan. ahaha.
Oke gue kembali ke topik. Nah minggu kemaren itu bener bener hectic. Hecticnya parah. Parahnya pake banget. Gue namakan minggu kemaren itu minggu “Professor Protocol”. Saudara-saudari pembaca yang budiman pasti berpikir, apa yang sebenernya dimaksud dengan professor protocol. Bener kan? lo pada bertanya tanya ?  ahahaha. Jadi gini, kalian masih ingat ngga film Mission Impossible yang terakhir tayang pas tahun 2012 kemaren ? Yang judulnya “Ghost Protocol” ? nah terinspirasi dari situ akhirnya muncul istilah Professor Protocol ini. 


Professor Protocol jilid 1
Alkisah dulu, ditahun 2012, tahun dimana gue sedang mengerjakan skripsi untuk meraih gelar Sok Tahu alias Sarjana Teknik alias S.T. Di suatu sore yang cerah di Lab keren yang biasa disebut dengan Lab AHTRG, gue sedang asyik bermain PES 2013 sambil menunggu data experiment yang sedang gue ambil. Tetiba datanglah Pak Komandan lab AHTRG dari ruangan sebelah (jadi lab AHTRG itu terdiri dari dua ruangan, satu ruangan untuk experiment, satu ruangan lagi untuk bekerja alias ruang kantor gitulah. Oya AHTRG Adalah kependekan dari Applied Heat Transfer Research Group). Pak Komandan yang in charge pada saat gue ngelab disana sana adalah Komandan Bli Wayan. Saat itu beliau sedang menempuh jenjang Doktoral bidang ilmu heat transfer.
Bli wayan berkata : “ Lit, ini pak Jenderal minta dibikinin alatnya Lit tapi full pake tembaga, soalnya mau dipake persentasi di Bandung besok Pagi”.
Jadi Jenderal alias Bos Besar Lab AHTRG itu adalah Pak Professor Nandy, Professor yang paling gagah dan keren seteknik. Karena satu satunya Professor yang Gondrong. Sekilah mirip dengan Steven Seagel.
Alit : “ Besok Bli?” ,
Bli Wayan :”Iya besok, coba buat di tempat Edbert”.
Alit : “ Oke bli saya design dulu”. 
Bli Wayan : “Sip”.
Nah pada saat itu tak terlintas sedikitpun dibenak saya bahwa besok itu berarti kurang dari 24 jam, kurang dari 24 jam itu berarti besok pagi. Kemon Alit, emang bisa bikin alat sekeren itu besok udah jadi. Tak peduli, saya tetap mendesain seperti yang diinginkan. Desain alat saya kirim ke email Bokapnya edbert yang punya workshop super keren di bilangan BSD. Selain itu bliau langsung saya telpon.
Alit : “Pak, desain saya sudah diterima? Apakah bisa jadi Besok dengan material full tembaga”? Bapak Edbert :” Bisa , tapi karena cepet harga jadi segini”.
 Alit :” Bentar Pak saya tanya Bos saya dulu”.
Bapak Edbert :” Oke ditunggu”.
Saya berpindah keruangan sebelah.
Alit : “ Bli bisa dibuat, jadi nanti malem jam 7an harga segini, tapi kita langsung ambil ke BSD”
Bli wayan : “ Iya gapapa Lit, dibuat saja, masalah ke BSD ntar kita pikirin bareng bareng”.
Alit : “Oke Bli”.
Jadi setelah itu, saya merasa tenang, karena alat on Progress lagi dibuat, jadi besok pagi Pak Jenderal bisa bawa alatnya ke Bandung untuk persentasi.
Bersambung... (Lagi males nulis sebenernya, jadi ditulis biar gak lupa, dan biar nanti dilanjutin”

Comments